Cara Membeli Saham bagi Pemula secara Online di Bursa Efek [Modal 100ribu sudah Bisa]

5 Views
InfluencerMarketing
0
Published on 28 Aug 2019 / In Film & Animation

Pertanyaan sederhana, "Bagaimana cara membeli saham bagi pemula di bursa efek secara online?" Jadi disini akan dijelaskan step by step atau langkah-langkahnya dari A-Z. Baik itu di Bank BCA, BNI, Unilever, BRI syariah, Telkom dan sebagainya.

Termasuk juga kalau ada yang bertanya cara membeli saham di mandiri sekuritas bagaimana? Nah, kebetulan di sini Most yang jadi contohnya, sedang untuk Ipotgo, BNI sekuritas, Miraeasset dan lainnya akan dibahas di video selanjutnya.

Pada dasarnya beli saham online untuk pemula itu mudah sekali. Cukup buka akun saja di salah satu perusahaan sekuritas maka proses trading sudah bisa kita lakukan. Ini menjawab juga pertanyaan teman2, kalau beli saham dimana? Jadi ya lewat broker yang sering kita sebut dengan 'perusahaan sekuritas'. Saat ini jumlahnya ada 105 untuk yang konvensional, dan yang khusus menyediakan akun syariah ada 15 perusahaan. Simak saja dalam penjelasannya.

Disini sekalian saya sampaikan bahwa kalau investasi saham itu tidak melalui bank atau marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia. Adapun seperti di Bukalapak, itu bentuknya sebagai jasa penjual efek saja, tapi khusus Reksadana.

Dan soal fitur trading, pastikan pilih yang layanannya bisa digunakan di semua platform, seperti komputer PC, Tablet, dan Smartphone atau Android/iOS dan lainnya.

Pertanyaan2:

Kalau beli di luar negeri bagaimana?
Ya, sama lewat pialang juga. Tapi tentunya yang terdaftar di negara tersebut. Hanya saja saran saya lebih baik yang Indonesia saja karena jam tradingnya tentu berbeda.

Berapa modal awal bermain saham?
Di atas sudah sy jelaskan, tapi lebih jelasnya lihat di video sebelumnya: https://youtu.be/uIO9uZCYQNw

Minimal beli saham berapa? Atau minimum pembeliannya bagaimana?
Jadi beli saham itu tidak bisa per lembar, ada satuannya. Istilanya 'lot'. Lebih jelasnya lihat di video ini: https://youtu.be/bBTIKIgpFD8

Berapa besaran dividen yang di dapat investor?
Besarannya rata-rata 3%-5%. Tapi itu kalau harga sahamnya belum naik. Kalau sudah naik berkali lipat dengan modal awal yang minim maka jumlahnya bisa lebih tinggi dari deposito bank.

Dan menyangkut saham halal atau haram dan pilihan saham terbaik akan saya sampaikan di video selanjutnya. Jadi pastikan subscribe channel @AnalisSaham Syariah (https://www.youtube.com/channe....l/UCBU8zEaEz7ex6IAPx ini untuk dapat updatenya setiap saat.

Bila mau baca artikelnya, lihat di sini: https://analis.co.id/cara-membeli-saham.html

Show more
0 Comments sort Sort By